Kadisdik KBB yang Baru Dilantik Bikin Terobosan Ini

NGAMPRAH – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Dendi langsung ngebut soal program kerja yang mesti dicapai. Yakni, soal skema pembelajaran jarak jauh (PJJ) agar dipahami setiap sekolah.

“Kita sudah lakukan pembinaan terkait PJJ. Salah satunya agar sekolah yang ada di Bandung Barat dapat memahaminya,” ujar Asep Dendih saat ditemui selepas acara Sertijab, di Dinas Pendidikan, Jumat (17/07/2020).

Pembinaan terhadap masing-masing sekolah dilakukan di setiap kecamatan
mengacu surat keputusan bersama (SKB) empat mentri. Selain itu instruksi bupati, dan surat edaran, bahwa seluruh sekolah yang ada di Bandung Barat tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Cara belajarnya untuk kelas satu guru melakukan jemput bola. Mungkin guru ke rumahnya siswa atau juga siswa yang ke rumahnya guru. Kemudian untuk siswa kelas atas dilakukan melalui daring,” terangnya.

Pihaknya mengimbau seluruh sekolah dalam pandemi covid-19 agar tidak melaksanakan tatap muka. “Tapi semua menjalankan sesuai dengan daring mengacu ke dalam aturan empat mentri, instruksi bupati dan juga gugus tugas covid-19 KBB,” tandasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *