Olahraga

Kadispora Berhasil Hatarkan KBB Capai Target Delapan Besar di Porpemda Jabar XV

CAPAI TARGET: Kadispora KBB, Imam Santoso bersama atlet Porpemda. KBB capai target delapan besar dengan empat mendali di Porpemda Jabar XV. Ft istimewa

RAGAM DAERAH– Kabupaten Bandung Barat mencaapai target delapan besar
Pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat (Jabar) XV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Kuningan, 25-29 November 2023.

KBB berhasil menyumbangkan empat medali dari cabang olahraga (cabor)  bulutangkis ganda beregu puteri 1 emas, egrang beregu putera 1 emas, Sumpitan 1 perak dan hadang puteri 1 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB, Imam Santoso didampingi Kepala Bidang Olahraga Erwin Muliawan, mengapresiasi pada atlet yang berhasil menyumbangkan medali pada kontingennya.

“Alhamdulillah, para atlet KBB berhasil membawa pulang medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tentunya ucapan terima kasih pada atlet yang berhasil meraih medali dan kepada yang belum berhasil juga, ucapan terima kasih sudah berjuang selama dua hari ini,” ujar Imam, saat dihubungi, Rabu 29 November 2023.

Pada Porpemda kali ini, Kontingen KBB mengirimkan 159 atlet, 15 official, 15 pelatih dan 15 manager. Sebelumnya, KBB mentargetkan masuk 10 besar dengan raihan 4 medali emas.

Walaupun target sudah tercapai namun Imam berharap ke depannya KBB bisa memperbaiki peringkat. Konsekwensinya, para atlet harus giat berlatih dan ada regenerasi sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi.

“Memang sih, Porpemda ini hanya sebagai ajang silaturahmi antar ASN se-Jabar, tapi akan lebih baik apabila raihan medali ada peningkatan setiap di event pelaksanaan Porpemda tahun-tahun berikutnya,” tuturnya

Sementara, peringkat 10 besar Porpemda Jabar XV Tahun 2023 berhasil menduduki peringkat 1 Kabupaten Bandung dengan meraih 7 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Peringkat dua, Kabupaten Ciamis 7 emas, 1 perak dan 7 perunggu, di bawahnya peringkat ketiga, Kota Bandung, 4 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Peringkat keempat, Provinsi Jabar dengan 4 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Diikuti kelima Kuningan 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Posisi enam besar Kabupaten Karawang 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Kemudian disusul posisi ketujuh, Kabupaten Majalengka 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Berikutnya KBB posisi ke delapan, medali 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kabupaten Bogor posisi ke sembilan dengan 2 emas dan 2 perak. Selisih satu perunggu, Kota Depok berada di peringkat sepuluh dengan 2 emas dan 1 perunggu.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top