Kampung Bonyot Masuk Zona Merah Rawan Longsor

EVAKUASI: Warga RW 13 Desa Rancapangung Cililin KBB dievakuasi pascalongsor, Senin (5/3/2018).

CILILIN- Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat menyatakan, Kampung Bonyot RW 13 Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, KBB termasuk zona merah rawan bencana longsor. ” Dari awal kejadian kami langsung bergerak cepat mengevakusi warga lainnya untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman, maka dari itu masyarakat harus lebih waspada,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Logistik pada BPBD KBB, Dikky Maulana, Selasa (6/3/2018).

Musibah longsor di Kampung Bonyot yang terjadi pada Senin (5/3/2018) menyebabkan ibu dan anak tewas tertimbun longsor. “Saya minta kepada Pemkab Bandung Barat ada perhatian khusus untuk para pengungsi ini,” ujar Agus ZB tokoh setempat. Menurut Agus, warga meminta relokasi secapatnya karena trauma dengan kejadian longsor tersebut. “400 kepala keluarga harus segera diselamatkan,” sebutnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Rancapanggung di wakili ketua BPD, Ade Zenal mengatakan, pihaknya sudah melakukan relokasi warga di RW 13. “Mereka sudah kami ungsikan ke titik zona aman,” sebutnya. (bud)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *