Kantor Pajak Cimahi Klaim Bebas Korupsi

CIMAHI- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi menjamin kantornya bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Bahkan, jika ada karyawannya yang memungut atau menerima pemberian akan diberikan sanksi.

“Jangan berani untuk menerima (pemberian). Jangan sampai (ada sanksi),” kata Kepala KPP Pratama Cimahi Sugiri Tejanegara di usai kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan KPP Pratama Cimahi, Jalan Amir Machmud, Senin (23/4/2018).

Bahkan Sugiri mengaku jauh hari sebelum dilakukan penandatangan pakta integritas, ‎sudah dilakukan sosialisasi kepada seluruh anggotanya agar setiap memberikan pelayanan tidak ada biaya, atau jangan sampai menerima apapun dari wajib pajak.

Selian itu, lanjutnya, bagi seluruh karyawan yang bekerja di wilayahnya ada kode etik yang mengikat dan harus diikuti. Dirinya pun yakin jika semua bawahannya akan menaati aturan tersebut, dan lebih mementingkan pelayanan yang prima dan maksimal kepada masyarakat.

“Kita ada manajemen pengawasan, dan pelaksanaan kode etik. Kita juga tingkatkan integritas untuk tidak melakukan kegiatan yang mengarah ke KKN,” ujarnya.

Makanya, dalam kegiatan ini intinya mendeklarasikan kepada seluruh karyawan KPP Pratama Cimahi untuk membangun zona integritas pelayanan, bersih dan bebas dari KKN serta meningkatkan pelayanan kepada publik, terutama wajib pajak.

Sugiri menambahkan, penandatangan pakta integritas oleh seluruh pegawai KPP Pratama Cimahi sendiri merupakan langkah awal untung pencanangan zona integritas.

Zona integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintahan yang pimpinan dan jajarannya, mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayaj bebas korupsi melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Penandatangan pakta integritas yang dilakukan KPP Pratama juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemkot Cimahi, dan ditandai dengan pemberian bunga kepada para wajib pajak yang berada di KPP Cimahi.

Sugiri pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan pelunasan pajak jangan sampai memberikan apapun kepada petugasnya. Karena memang itu sudah menjadi tugas mereka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.  (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *