Kasus Tewasnya Komandan Brigade Persis, ICMI Buka Posko Jaga Ulama

Ketua Presidium MP ICMI Muda Pusat, Ahmad Zakiyuddin

BANDUNG- Kasus tewasnya Hr Prawoto SE Komandan Brigade Pengurus Pusat Persis oleh orang yang diduga hilang ingatan perlu diwaspadai.

Soal itu, MP ICMI Muda Pusat membuka posko jaga ulama. Rencananya posko ini akan tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami menginstruksikan kepada majelis pimpinan wilayah, daerah dan kampus Se-Indonesia untuk membuka posko jaga ulama untuk mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan dikemudian hari bisa terjadi lagi upaya-upaya penganiyayaan terhadap ulama,” ujar Ketua Presidium MP ICMI Muda Pusat, Ahmad Zakiyuddin, Jumat (2/2/2018).

Pihaknya mendesak Polda Jawa Barat agar ikut terlibat membantu Polrestabes Bandung menuntaskan kasus Pembunuhan Ustadz Prawoto SE secara transparan, jujur, cermat, dan adil.

“Dibutuhkan keterangan faktual medis yang jelas dari rumah sakit jiwa, jangan sampai modus gila dan stress hanya jadi trik pelaku agar tidak dihukum dengan pura-pura mengalami gangguan jiwa, sehingga pelaku bebas dan membiarkan kasus tersebut berlalu begitu saja tanpa pembuktian yang jelas,” katanya.

Zaki–sapaan akrabnya mengatakan, kasus ini menjadi pelajar berharga dikemudian hari. Zaki pun meminta agar
umat Islam melakukan konsolidasi penuh sehingga bisa menghindari faktor- faktor yang bisa memicu konflik sosial di masyarakat.

“Jangan sampai kejadian tersebut dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menimbulkan isu SARA berkepanjangan di masyarakat, juga jangan sampai memicu munculnya para pengadil jalanan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Komandan Brigade Pengurus Pusat Persis Ustadz R Prawoto,
tewas dihantam linggis oleh pria yang diduga mengalami gangguan jiwa saat hendak melaksanakan salat subuh di mesjid dekat rumahnya.

Kejadian bermula ketika Ustadz R Prawoto terbangun ingin persiapan sholat subuh, Kamis (01/2/2018), sekitar pukul 04.00 WIB, dan diketahui oleh dirinya ada seseorang (pelaku) merusak rumahnya dengan menggunakan linggis. Ketika pelaku tersebut ditegur, seketika pelaku menyerang korban dengan linggis.

Korban berusaha menghindar dengan berlari, tapi beberapa kali kepala dan tubuh korban sempat terkena hantaman linggis yang dipukulkan ke dirinya.

Komandan Brigade Persis ini kemudian oleh keluarga dan warga dilarikan ke rumah sakit terdekat. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *