Advetorial

Kategori Pedesaan Tingkat Jabar, KBB Sabet Juara Satu

Kepala Bidang PPPA pada Dinas B3AKB KBB Euis Jamilah.

PADALARANG-Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat atas raihan juara kesatu tingkat Provinsi Jabar katagori pedesaan.

Penghargaan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat itu diterima langsung Ketua P2WKSS Desa Citalem Kecamatan Cipongkor.

“Desa Citalem itu merupakan desa pra KS dan KS 1 lebih banyak, maka dijadikan lokus P2WKSS Tahun 2017,” kata Kepala Bidang PPPA pada Dinas B3AKB KBB, Euis Jamilah, Rabu (27/10/2017).

Menurutnya, Desa Citalem itu sangat layak mendapatkan penghargaan dari provinsi, karena, dilihat dari swadaya masyarakatnya saja, bisa mendapatkan dana senilai Rp558 juta.Sedangkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp575 juta. “Jadi wajar Desa Citalem meraih juara satu dari 28 kabupaten/kota di Jawa Barat,” katanya.

Keberhasilan ini juga, menurut Euis, salah satunya bentuk kepedulian atau perhatian dari Pemerintah KBB yang pimpin Abubakar, dengan mengintruksikan semua dinas untuk mendukung program P2WKSS.

“Program P2WKSS yang dinilai katagori pedesaan itu seperti, Rutilahu, rumah pintar jalan desa, pengairan dll,” sebut Euis.

Katagori yang dinialai itu sebagian ada dinas-dinas, seperti pengairan ada di Dinas PUPR, Rutilahu ada Dinas Kimrum, pelayanan KTP dan akte kelahiran ada di Dinas Dukcapil

“Alhamdulillah berkat semua pihak baik dari bupati, dinas-dinas terkait dan masyarakat, Desa Citalem sukse meraih juara kesatu,” ujar Euis.

Untuk tahun depan 2018, lokus P2WKSS akan jatuh pada Desa Sadangmekar Kec. Cisarua. Berharap, Desa Sadangmekar bisa mengikut Desa Citalem menjadi juara kesatu.(adv/buh)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top