Kaukus Politisi Muda DPRD KBB Nyatakan Idependent

Kaukus Muda Politisi KBB DPRD KBB nyatakan independent. ft Hadi Wibowo/Ragam Daerah.

NGAMPRAH– Kaukus Politisi Muda DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali memperkuat konsolidasi setelah lama tak terdengar kiprahnya.

Anggotanya merupakan dewan di KBB seperti Dona Ahmad Muharam (F- PAN), Bagja Setiawan (F-PKS), Iwan Setiawan (F-Demokrat, dan Wendi Sukmawijaya (F-PKB). Tak menutup kemungkinan, akan bergabung dari fraksi lainnya.

Mereka sepakat memperkuat konsolidasi di perleman untuk menghilangkan dikatomi “Akur non Akur” atau “Lumpat Non Lumpat”.

“Jadi kami ingin membangun lembaga DPRD yang independent melakukan cek and balance mengawasi roda pemerintahan dan menghilangkan dikatomi lumpaat,” ujar juru bicara Kaukuh Politisi Muda DPRD KBB, Dona Ahmad Muharam ditemui di Ngamprah, Minggu (27/9/2020).

Kiprah Kaukus Muda DPRD KBB tak diragukan lagi. Salah satu “prodak” berhasil mengusung pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan tergabung dalam koalisi AKUR saat pilkada 2018 lalu.

Hadirnya Kaukuh Politisi Muda DPRD KBB, mendapat sambutan dari Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB), H. Zaenal Abidin.

Sebagai salah satu pendiri KBB, dirinya menitipkan agar Kaukus Politisi Muda DPRD KBB untuk mengawasi jalannya roda pemerintah yang dipimpin oleh Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan.

“Kami menitipkan juga dewan yang tergabung dalam kaukus muda agar mengawasi juga APBD agar bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *