Kaukus Politisi Muda Jadi Pengurus Asosiasi Futsal KBB

NGAMPRAH– Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Fraksi PKS, Bagja Setiawan terpilih aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung Barat.

Prosesi Pengukuhan dan Pengurusan Asosiasi Futsal Kab. Bandung Barat (KBB) periode 2020-2024 oleh Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat dilakukan di Ballroom Gedung Pemda KBB, Minggu (27/9/2020).

Pengukuhan itu, sebagain besar mengandeng Kaukus Politisi Muda DPRD KBB yakni sebagai anggota Iwan Setiawan (Ketua Fraksi Demokrat), Dona Ahmad Muharam (Ketua Fraksi PAN), dan Wendi Sukmawijaya (Ketua Fraksi PKB).

Ditemui usai pelantikan, Bagja mengungkapkan dirinya mau memimpin organisasi keolahragaan karena mempunyai modal dasar yang kuat.

Modal itu yakni, lolosnya futsal pada babak kualifikasi Porda, serta event piala gubernur futsal KBB masuk peringkat ke tiga. “Jadi kami di Jawa Barat ini sudah punya nama dan itu sebagai modal dasar,” kata Bagja kepada wartawan.

Bagja juga mengungkapkan alasan mengandeng Kaukus Politisi Muda DPRD KBB menjadi pengurus. “Manajemen organisasi kan harus dikelola oleh orang-orang yang tepat. Makanya saya mengandeng Pak Dona, Pak Iwan dan Pak Wendi, dan saya percaya beliau bisa memajukan organisasi,” ungkapnya.

Pihaknya juga bakal menggelar event, baik internal juga persiapan event futsal Provinsi Jawa Barat. “Kita siapkan itu semua untuk mencari bibit pemain menghadapi event bergensi,” tuturnya.

Bagja pun memastikan organisasi akan mendapat support dari Pemda KBB. “Tadi pak bupati bilang begitu akan mensupport anggaran untuk kami. Ya itu untuk pembenahan organisasi ke depannya,” katanya. Bagja juga mengungkapkan, jika organisasinya mendapat dana oprasional dari KONI sebesar Rp 25 juta. Nah untuk pegelaran event internal, Bagja mengusahan akan mengandeng pihak swasta untuk menjadi bapak asuh sebelum dapat bantuan dari APBD.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara siap menggelontorkan hibah untuk Asosiasi Futsal Kabupaten Bandung Barat asalkan dengan syarat prestasi bisa ditunjukkan untuk mengharumkan KBB. “Ya kita lihat saja prestasi di 2021 seperti apa. Kalau memang berprestasi kenapa tidak kami support,” pungkas orang nomor satu di KBB ini. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *