KBB Sabet Juara 2 Porwada Jabar

SUKSES: Kontingen PWI KBB torehkan prestasi di Powarda Jabar dengan menyabet peringkat dua.

NGAMPRAH- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil menjadi Juara 2 dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jawa Barat (Jabar) ke-2 yang diselenggarakan di Hotel Asrilia Kota Bandung, 21-23 Pebruari 2018. Sementara Juara Umum dalam even bergengsi tersebut adalah Kota Bandung dan Juara 3 ditempati Kabupaten Kuningan.

KBB yang menurunkan atletnya di semua cabang olahraga (cabor) mampu menyabet medali 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Masing-masing untuk emas diraih dari oleh Hendry Nasir dari Atletik, perak dari Bulutangkis Ganda atas duet Endry-Chandra. Sedangkan perunggu diraih dari Tenis Meja Ganda atas nama Ajat Munajat-Acep Waryadi dan Tenis Meja Single Ajat Munajat. Satu perunggu lagi atas sumbangan Mirza Ramdhani dari cabor nulutangkis single. Cabor lainnya, catur, bowling dan bilyard belum berhasil meraih medali.

Ketua Kontingen Porwada KBB Mirza Ramdhani menyatakan suprise atlet-atletnya bisa meraih peringkat dua besar. Ia memuji semangat tanding mereka  sehingga PWI KBB berhasil dengan prestasi yang cukup membanggakan.

“Saya tidak menyangka kalau KBB berada di posisi dua besar. Karena sejak awal kita tidak mengejar target posisi. Tapi saya tekankan setiap cabor harus bisa sumbangkan medali,” ujar Mirza, pekan lalu di Bandung.

Jika kemudian KBB berprestasi, menurutnya itu merupakan potensi yang bakal menjadi modal buat dikembangkan ke depannya. Selain iti ia juga berharap atlet KBB bisa ikut seleksi dalam Porwanas mendatang. “Mudah-mudahan saja ada perwakilan dari kita,” ucapnya.

Ketua PWI KBB Heni Suhaeni mengaku bangga atas prestasi yang diraih anggotanya. Padahal atlet yang mengikuti Porwada tersebut, sebelumnya tidak mendapat seleksi. “Sebenarnya kita hanya ikut berpartisipasi saja di Porwada ini. Karena memang kondisinya sama-sama dengan kesibukan rutinitas sehari-hari sehingga untuk latihan saja kayaknya mereka tidak fokus. Tapi Alhamdulillah ternyata kita berhasil duduk di posisi dua,” tuturnya.

Melihat potensi tersebut, Heni terinspirasi untuk membuat even-even olahraga antar wartawan di tingkat KBB. Melalui even tersebut diharapkan selain bisa memotret potensi-potensi rekan-rekan wartawan, juga bisa dijadikan ajang silaturahmi. “Dalam dunia olahraga, ada jiwa patriotisme, ada jiwa sportifitas sekaligus jiwa terbuka. Saya kira sangat positif kalau kita kembangkan untuk internal wartawan, “tuturnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *