KBB Sabet Penghargaan dari Kemenkes

PRESTASI: Bupati Bandung Barat Abubakar saat menerima penghargaan Swasti Saba Witarsa dari Kementerian Kesehatan di Ruangan Sasana Nah anti Prana Ke menteri Jl. Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

NGAMPRAH- Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali torehkan prestasi dikanca nasional. Prestasi dengan kategori kota/kabupaten sehat, KBB berhak atas Swasti Saba Witarsa untuk klasifikasi pengembangan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Bandung Barat, Abubakar di Ruangan Sasana Bahakti Praja kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Swasti Saba Witarsa adalah penghargaan tertinggi yang diraih setelah memenuhi lima tatanan yang dinilai oleh tim penilai dari Kemendagri dan Kemenkes beberapa bulan yang lalu.

Lima tatanan tersebut meliputi kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, kawasan pariwisata sehat, kawasan sarana lalulintas yang tertib dan pelayanan transportasi, ketahanan pangan dan gizi.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F. Moelok menyerahkan penghargaan kepada para kepala daerah, termasuk diantaranya Bupati Bandung Barat, H. Abubakar.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Bandung Barat, ini semua berkat partisipasi kita menjadikan Bandung Barat lebih baik dan lebih sehat,” ujar Abubakar

“Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama semua jajaran kesehatan dan seluruh stakeholder terkait. Juga dibawah bimbingan Hj. Elin Suharliah Abubakar sebagai Ketua Forum KBB Sehat,” tambah Abubakar.

Bandung Barat sebelumnya pada 2015 telah meraih penghargaan yaitu Swasti Saba Wiwerda dengan tiga tatanan yang dinilai. Pada tahun 2013 Bandung Barat Juga mendapat penghargaan Swasti Saba Padapa dengan dua tatanan yang dinilai.

“Saelama Hj. Elin S. Abubakar menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, penghargaan demi penghargaan terus di raih,” tegas Abubakar. (adv)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *