Ngamprah

Kejar Target, Pemkab KBB Gelar Operasi Tunggak PBB

NGAMPRAH-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan melakukan operasi sisir tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan ke desa-desa dan kecamatan jelang akhir tahun 2017.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin, hal itu untuk mengejar target perolehan PBB dan BPHTB tahun ini yang mencapai Rp 159,5 miliar.

“Kami langsung datangi wajib pajak ke sejumlah perusahaan, pabrik ,serta perumahan-perumahan elit yang masih menunggak pajak,” ujarnya Rabu (11/10/2017).

Dikatakan Asep, target perolehan PBB tahun ini yaitu Rp 63,5 miliar, sedangkan BPHTB Rp 96 miliar. Hingga September lalu, realisasi PBB sudah 94%, sedangkan BPHTB 96%.

Asep mengungkapkan, untuk memaksimalkan pendapatan daerah dari pajak ini, pihaknya pun berupaya jemput bola. Pasalnya, masih banyak wajib pajak yang kesadaran untuk membayar pajaknya masih minim.

Meski demikian, ia optimistis, hingga akhir tahun nanti target bisa tercapai. “Ini menjadi salah satu kendala juga bagi kami untuk mencapai target. Makanya, dengan datang langsung kepada wajib pajak, kami harap bisa mencapai target,” katanya. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top