Kemahalan, Pedagang Pasar Tagog Padalarang Minta Harga Kios Turun

NGAMPRAH– Pedagang Pasar Tagog Padalarang nego soal keringanan harga kios yang terlalu mahal.

Pedagang menawar harga yang telah ditentukan oleh PT Bangun Bina Persada sebagai pelaksana pembangunan pasar itu lebih ditekan lagi.

“Maunya kita harga dari perusahaan dikurangi lagi Rp1 juta atau lebih per meternya,” ujar salah seorang pedagang pakaian Pasar Tagog Padalarang H Endang Ruhiyat disela-sela Sosialisasi Tahapan Pembangunan Pasar Tagog di Villa Lemon Lembang beberapa waktu lalu.

Harga kios yang ditawarkan dari PT Bangun Bina Persada Rp17.500.000/ meter. H. Endang meminta harganya diturunkan lagi antara Rp16.500.00patau bisa lebih murah lagi.

Wakil Direktur PT Bangun Bina Persada H. Engkus Kusnadi mengatakan, idealnya harga untuk kios di PasarTagog Padalarang Rp20.000.000/ meter. Namun perusahaan membuat kebijaksanaan harganya diturunkan menjadi Rp17.500.000/ meter.

“Harga itu sudah kita turunkan jadi Rp17,5 juta/ meter. Kalau mau turun lagi, ya kami juga harus mempertimbangkan kualitas bangunan,” ujarnya.

Untuk kualitas bangunan kios yang bagus, pihaknya harus memikirkan kekuatan bangunan 10-50 tahun yang akan datang. Jika harga ditekan lagi, dikhawatirkan kualitas bangunan kurang bagus.

“Sebenarnya kalau dibandingkan dengan daerah lain, harganya jauh lebih murah. Di Pasar Bantar Gebang Bekasi saja, harga kios yang kami tawarkan Rp34 juta/ kios,” ungkapnya.***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *