Kemana Petugas Dinkes dan Dinsos KBB ? Banyak Warga Enggak Mampu Sakit Parah Terlantar

Mak Engkar saat mendapat perawatan pengobatan dari anggota J Balad.

CIKALONGWETAN– Di Kampung Cisomang RT 01 RW 07 Desa Wangunjaya, Kec Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ada salah seorang warga prasejahtera bernama Ibu Engkar, 73.

Dia janda ditinggal mati suaminya memiliki 3 putra yang satunya sudah meninggal. Sekarang Mak Engkar, tinggal dengan 3 cucunya dari putranya yang sudah meninggal.

“Beliau tidak memiliki mata pencaharian untuk makan sehari pun sangat memprihatinkan kadang hanya mengandalkan dari pemberian tetangga ala kadarnya,” kata Aktivis Sosial dari Organisasi Sosial Kemanusian J Balad, Arie Joehari Jumat 6 April 2021.

Kini kondisi Mak Engkar sangat memprihatinkan sudah 1 tahun lebih tidak beranjak dari tempat tidurnya, bahkan punggungnya sudah lecet, badan kaku. Mak Engkar mengalami komplikasi penyakit.

“Walaupun sudah memiliki BPJS PBI namun untuk akhir-akhir ini tidak berobat lagi mengingat kondisinya yang sudah tidak berdaya,” tutur Arie.

Pihaknya berharap Petugas Kesehatan Masyarakat (PKM) dari Dinas Kesehatan Bandung Barat dan Petugas Sosial Masyarakat (PSM) dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat benar-benar menjalankan peran dan fungsinya sehingga masyarakat pra sejahtera seperti Mak Engkar ini merasakan ada perhatian dari pemerintah.

“Memang sudah selayaknya mereka mendapatkan haknya untuk dilayani sama seperti masyarakat pada umumnya,” tandasnya. **

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *