NGAMPRAH – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan tidak ada warga KBB yang menjadi korban penipuan pemberangkatan umrah yang dilakukan oleh salah satu perusahaan biro perjalanan umrah First Travel. Hal itu diungkapkan Kasi Haji Kemenag KBB, Rahmat, Rabu (23/8).

Menurut dia, hingga saat ini Kemenag belum menerima laporan dari warga yang menjadi korban penipuan perusahaan biro perjalanan umrah tersebut.

“Tidak ada, karena belum ada laporan dari warga, ” katanya.

Meski demikian, Kemenag KBB tidak akan membuka posko pengaduan jika ada warga KBB yang menjadi korban penipuan tersebut. Namun, jika ada warga yang ingin mendapat bimbingan seputar ibadah haji dan umroh, pintu Kemenag KBB selalu terbuka lebar.

“Jika ada keluhan, atau pertanyaan soal ibadah haji dan umrah, kita bisa memberikan penjelasan,” ujarnya.

Ditanya soal berapa jumlah biro perjalanan umrah yang ada di KBB, Rahmat mengaku tidak memiliki data tersebut. Pasalnya, untuk pelaksanaan ibadah umroh langsung di tangani oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Barat.

“Di KBB itu tidak ada biro perjalanan umrah seperti First Travel, karena perusahaan seperti itu kebanyakan di Kota Bandung. Dan yang menanganinya secara langsung itu Kanwil” ujarnya. (wie)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *