Kerja di Jepang, Bupati: 150 Warga KBB Bukan Jadi ART

Pemkab Bandung Barat MoU dengan Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) Hilglog Sinar Utama dalam program kerja magang di Jepang. ft istimewa

NGAMPRAH– Sebanyak 150 warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) boleh berbangga diri. Bagaimana tidak, mereka mendapat kesempatan untuk magang kerja di Jepang.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memastikan, warganya magang di negeri Sakura bekerja di perusahaan swasta, rumah sakit, dan lain sebagainya.

“Mereka berkerja bukan jadi asisten rumah tangga (ART). Makanya harus ada pelatihan dan seleksi dulu,” kata Umbara kepada wartawan usai MoU dengan Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) Hilglog Sinar Utama yang dilaksanakan di Ballroom lantai 4 Kompleks Perkantoran KBB, Selasa (20/10/2020).

Orang nomor satu di Bandung Barat berharap, 150 orang pilihan yang mengikuti pelatihan magang di Jepang bisa berangkat semuanya.

“Pulang dari sana mereka bisa membuka lapangan pekerjaan di tempat mereka tinggal sesuai keahliannya masing-masing” kata Umbara. Umbara pun berharap, ke depan program tersebut bisa berkelanjutan. Program tersebut difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *