Ketua DPD PAN KBB Bangun Koalisi Karena Enggak Mau Gigit Jari

Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman

PADALRANG- Ada pernyataan menarik yang dilontarkan Ketua DPD PAN KBB, Maman Abdurachman ketika membangun koalisi dengan PKS, Demokrat, dan Gerindra di pilkada KBB.

Maman mengaku, kesepakatan koalisi terbangun lantaran adanya surat instruksi DPD Golkar Jawa Barat agar DPD Golkar di daerah membangun koalisi di pilkada dengan PDIP.

“Jelas, lantas kami sepakat dengan temen-temen dari PKS, Demokrat, dan Gerindra untuk membangun koalisi di pilkada,” kata Maman via telepon, Jumat (8/9/2017). Sebetulnya, kata Maman, partainya sudah membangun komunikasi dengan Partai Golkar untuk rencana koalisi.

“Dengan Pak Doddy (Balbup Golkar, ref) kami mencair, namun begitu dengar akan terbangun koalisi antara Golkar dan PDIP, ya saya tidak mau nantinya gigit jari,” sebut Maman.

Seperti diketahui, untuk pilkada KBB koalisi antara Golkar dan PDIP, nampaknya tidak akan terbangun. Itu lantaran dua partai besar sudah mempunyai calon masing-masing.

Golkar sudah menjagokan Doddy Imron Cholid sebagai calon bupati KBB, sedangkan PDIP sudah ada beberapa kader internalnya yang siap diusung sebagai calon bupati, dan saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *