Ketua DPRD Dorong Peningkatan IPM KBB  

 

Ketua DPRD KBB Hj. Ida Widaningsih, S.IP 

SEKTOR kesehatan menjadi bagian penting dalam pembangunan manusia seutuhnya. Karena kesehatan sesungguhnya memiliki keterkaitan dengan pembangunan ekonomi masyarakat. Kesehatan juga memiliki dampak langsung terhadap produktitas masyarakat, sehingga Dewan KBB memandang bahwa infrastruktur kesehatan harus menjadi salah satu program prioritas Pemkab Bandung Barat.

Dalam hal ini, tentu saja peranan dewan mendorong Pemerintah KBB untuk lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur kesehatan tersebut. Dan Alhamdulillah hingga usia KBB memasuki sebelas tahun, infrastruktur kesehatan di daerah kita sudah mulai terpenuhi.

Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Cililin, RSUD Lembang dan Cikalongwetan salah satu contoh jika infrastruktur kesehatan mulai dibangun. Keseriusan Pemkab Bandung Barat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat oleh kita (dewan) diapresiasi dengan dorongan penuh. Ke depan, kita berharap fasilitas kesehatan di RSUD-RSUD tersebut kian dilengkapi sehingga layanan tentang kesehatan masyarakat bisa terpenuhi.

Selain sektor kesehatan, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) KBB, kita (dewan) juga mendorong agar sarana dan prasarana pendidikan dibangun. Sejak KBB berdiri pada tahun 2007 hingga kini sejumlah sekolah formal telah berhasil dibangun. Bahkan untuk sekolah non formal, mulai usia dini perkembangannya begitu pesat. Dewan memandang berdirinya sekolah non formal tersebut, sebagai salah satu percepatan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Indikator lainnya untuk meningkatkan IPM adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat. Berbagai program yang digulirkan Pemkab Bandung Barat untuk menunjang perekonomian masyarakat didukung penuh dewan dengan menyetujui pengajuan anggarannya. Bagi dewan KBB, sepanjang program itu realistis dan berdampak positif terhadap masyarakat, pasti didukung. (adv)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *