NGAMPRAH– Ancaman bubar Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia (NPI) DPRD KBB diralat Ketua Fraksi NPI Didin Rachmat.

Didin malah mempersilakan jika Perindo mau hengkang dari F-NPI. “Betul apa yang disampaikan saudaraku Ade Roni bahwa mekanisme untuk membubarkan Fraksi NPI sangat mudah, silahkan H. Edi Mirwan selaku Ketua Perindo untuk mengeksekusinya karena itu kan kewenangan beliau. Kita legowo saja kalau ada yang ingin keluar dari Fraksi NPI,” ungkapnya.

Didin menyebutkan, Ketua PPP tidak bicara mau keluar dari koalisi F-NPI.

Anggota F-NPI dari PPP, Hilman mengatakan, membenarkan pertemuan kemarin dipimpin oleh Ketua DPC PPP dan Perindo. “Sifatnya silaturahmi biasa, dan sekaligus evaluasi terkait koalisi kita,: katanya.

Kendati begitu, Hilman membenarkan ada sikap dari PPP dan Perindo bakal mundur dari F-NPI. “Memang beberapa masukan dari temen kita sudah satu tahun bergabung Fraksi NPI ya belum bisa apa karena terkendala oleh musibah non alam yaitu Covid 19. Mudah-mudahan saja di tahun kedua dan seterusnya kita bisa merasakan kalau sekarang kan semuanya sama mengalami kesangsaraan dalam hal anggaran karena situasi saat ini. Bubar dan tidaknya itu keputusan ketua partai tapi ya harus pertimbangan yang baik juga,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Minggu, 6 September 2020 berlangsung pertemuan antara DPD Partai Perindo berkunjung ke DPC PPP KBB. Terlihat pada pertemuan itu diantara H. Edi Mirwan beserta para pengurus Partai Perindo.

Dari DPC PPP dipimpin langsung H.Samsul Ma’arif, S.Ag, Muhammad Dartiwa dan tiga anggota DPRD. Pertemuan itu untuk membangun kesepahaman dalam beberapa hal dan yang paling penting adalah mengevaluasi satu tahun berkoalisi dengan partai Nasdem.

Hal lain yang uga dibicarakan adalah beberapa kasus aktual di KBB. “Ya silaturrahim lah. Kebetulan dengan PPP kami merasa sangat nyaman dan dekatlah. Tasi dibahas banyak hal terutama terkait koalisi. Memang kami belum merasakan manfaat kongkrit dengan berkoalisi bersama partai Nasdem. Kita akan lihat apakah koalisi akan berlanjut atau tidak lihat saja nanti. Jika begini terus ya bisa bubar, kami dengan PPP bisa satu fraksi,” kata H. Edi Mirwan, Ketua DPD Partai Perindo yg juga anggota Fraksi NPI, Senin (7/9/2020). ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *