NgamprahPolitikRagam Terkini

Ketua Fraksi NPI Sebut Desakan Mundur Kadinkes dan Dirut RSUD Cikalongwetan tak Beralasan

NGAMPRAH– Ketua Fraksi Nasdem Pembangunan Indonesia (NPI) DPRD Kabupaten Bandung Barat, H. Didin Rachmat menyebut, tidak berlasan desakan mundur Kepala Dinas Kesehatan KBB juga Dirut RSUD Cikalongwetan.

Menurutnya, masalah itu terkait adanya kesalahan adminitrasi keuangan soal keterlambatan gaji bagi 350 karyawan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan.

“Jadi tuntutan mundur kadinkes dan direktur RSUD tidak beralasan. Itu kan masalah adminitrasi biasa ada keterlambatan di staf keuangan baik di RSUD maupun di dinas kesehatan,” kata Didin kepada redaksi, Sabtu (18/7/2020).

Didin mengungkapkan, soal keterlambatan adminitrasi keuangan menyangkut juga dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB yang tengah terpuruk saat ini imbas pendemi Covid-19. Salah satu sektor pendapatan PAD KBB terbesar dari pajak hotel dan pariwisata. “Termasuk juga insentif bagi tenaga medis ada keterlambatan pemberiannya karena datanya belum masuk ke dinkes,” sebutnya.

Soal itu, Didin menegaskan, sangat tidak tepat ada yang menuntut Kepala Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD Cikalongwetan mundur dari jabatannya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close