Ketua Gerindra Bantah Kadernya Membelot Dukung Nia-Usman

SOREANG– Suhu politik pilkada Kab. Bandung memanas. Kabar Pengurus PAC Partai Gerindra Kabupaten Bandung dari 28 kecamatan menolak mendukung Nia-Usman dan beralih mendukung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas), dibantah.

Calon Wakil Bupati Bandung, Usman Sayogi ( keempat dari kanan) foto bersama kader Gerindra baru-baru ini. ft istimewa.

Ketua DPC Gerindra Kab. Bandung, H Yayat Hidayat mengatakan, kabar 28 PAC Gerindra memblot dukung BEDAS tidak benar. “Jangan ditanggapi karena kita baru saja bertemu dan menyamakan persepsi terkait dukungannya ke pasangan Hj Kurnia Agustina- H Usman Sayogi,” bantah Yayat kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Kendati begitu, Yayat mengakui, hanya lima kadernya yang membelot. Selebihnya, tegas Yayat, tetap mendukung Nia-Usman.

“Hanya lima orang saja yang membelot kalau liat di foto itu juga orang lama. Jadi tidak benar jika kader Gerindra berpindah dukungan ke pasangan yang lain. Itu lihat saja yang bikin statmentnya juga mantan. Jadi orang lama yang tidak perlu ditanggapi,” katanya.

Seperti diberitakan, Mantan Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cicalengka, Tatang Saripudin mengatakan 28 PAC Partai Gerindra tidak setuju dengan keputusan Ketua DPC Gerindra yang mendukung paslon Kurnia Agustina-Usman Sayogi karena keputusan itu dinilai melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Menurut Tatang, keputusan DPC Partai Gerindra yang mencalonkan Usman Sayogi dipertanyakan seluruh PAC Gerindra yang berjumlah 31 PAC atau pengurus kecamatan. Sebab pengusungan Usman Sayogi dinilai menyalahi AD/ART dan mekanisme partai yang sejak awal melakukan penjaringan bakal calon bupati.

“Partai Gerindra kan sempat menjalankan mekanisme penjaringan calon bupati. Yang mendaftar ada lima orang. Mereka sudah mengikuti semua mekanisme dari mulai pendafataran hingga fit and proper tes. Tapi ternyata yang muncul adalah Usman yang tidak mengikuti mekanisme penjaringan ini,” kata Tatang kepada wartawan di Jatinangor, Jumat (9/10/2020). ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *