Ketua KNPI Cimahi Minta Pemuda Dilibatkan Dalam Pembangunan

Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Yusuf Hadriana

CIMAHI- Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Hadriyana mengatakan, potensi pemuda dalam memajukan pembangunan kota bisa dilibatkan dalam hal apa pun. Seperti, meningkatkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), olahraga dan lainnya.

“Jika potensi para pemuda dapat disinergikan dengan program pemerintah, tentu banyak manfaatnya,” ujar Yusuf, di Komplek Lerkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis, (1/3/2018).

Salah satu upaya dalam mensinergikan program pemerintah, saat ini KNPI bekerjasama dengan Bandan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi untuk, menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan pemuda.

Menurutnya, jika generasi penerus bangsa sudah terkontaminasi atau bahkan terjerat narkoba, jelas dampaknya tidak baik bagi perkembangan suatu daerah.

“Cimahi termasuk dalam suatu daerah darurat narkoba. Makanya kami bantu pemerintah dengan bersama-sama memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba kepada anak dari usia dini,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengakomodir kebutuhan kepemudaan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mengalami keterbatasan anggaran.

Kasie Kepemudaan Disbudparpora Kota Cimahi Uus Supriyadi, mengatakan, untuk secara kesuluruhan pembinaan kegiatan kepemudaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggarkan sebesar Rp3 miliar.

“Jadi, ada program kepemudaan yang rutin dilaksanakan namun, tidak maksimal untuk dilakukan karena keterbatasan anggaran. Tapi sampai saat ini pembinaan tetap dilakukan sesuai program,” ujar Uus saat ditemui di ruang kerjanya Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis (1/3/2018).

Menurut Uus, kendati anggaran yang disediakan terbatas, sebisa mungkin pihaknya akan mengakomodir segala kegiatan kepemudaan di Cimahi.

“Selama kegiatan itu jelas, maka akan kami fasilitas tapi, harus digaris bawahi, kalau karang taruna itu meskipun kepemudaan, tapi bukan jadi domain kami,” tandasnya. (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *