Bandung Barat

Ketua KONI KBB Terpilih Jangan Asal Comot Pengurus

NGAMPRAH– Ketua Baladhika Karya Satuan Serba Guna (BKSS) Jawa Barat, Anwar Ali Mar’ie berharap, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) jangan asal comot kepengurusan.

Hal itu, sebut Anwar, agar menciptakan manajemen yang profesional. “Mesti yang paham olahraga orang-orang yang mengisi jajaran kepengurusan nanti,” tegasnya.

Tentunya juga, sambung Anwar, Ketua KONI terpilih nanti, bisa mengayomi cabang olahraga (cabor) yang merupakan jantung dari KONI.

“Harus sayang kepada anaknya dan rela membiayai anaknya itu sendiri adalah cabor-cabor berprestasi yang bernaung di bawah kepemimpinan Ketua KONI KBB terpilih nanti,” katanya.

Namun hal itu, kata Anwar, tidak lepas dari dukungan kepengurusan serta pengelolaan manajemen yang baik dan handal sesuai fugsinya.

“Bidang-bidang harus membantu ketuanya itu sendiri. Maka dari itu ketua terpilih harus lebih selektif menyusun kepengurusannya yang benar-bener siap untuk mengangkat martabat KONI KBB dalam berupaya membantu baik sarana prasarana,” ungkapnya.

Anwar menyebutkan, tanpa dana mustahil cabor-cabor itu sendiri bisa berprestasi. “Tanpa itu bulsit prestasi akan meningkat,” pungkas Anwar yang juga mantan Wasit Bola Basket Jawa Barat dan Pelatih Bola Basket Sinar Selatan Jawa Tengah serta Perbasi Kota Cirebon. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top