SOREANG– PDI Perjuangan mengklaim duet Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Yena Iskandar Maksoem- Atep Rizal sudah sah.

Dengan begitu, PDIP – PAN resmi berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung Desember 2020 mendatang. Yena diusung PDIP. Sementara Atep Rizal diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

“Surat rekomendasi sudah keluar dari DPP PDI Perjuangan. Rencana besok atau lusa akan kami umumkan baik ke masyarakat maupun media,” ujar Ketua Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jawa Barat, Mochtar Muhamad kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Tentunya, kabar keluarnya rekemendasi duet Yena-Atep oleh PDI Perjuangan membuat Ketua DPD PAN Kab. Bandung H Irman Wargadinata bereaksi. Bagaimana tidak, posisinya sebagai calon wakil bupati bakal tergeser.

“Itu tidak benar. Berita yang diumumkan timnya Bu Yena simpang siur sepihak,” tegasnya.

“Saya kaget mendengar informasi bahwa timnya Bu Yena sudah mempublikasikan terkait nama calon bupati dan wakil bupati ini. Karena itu mohon diumumkan oleh media bahwa usungan PDIP-PAN atas nama Yena – Atep tidak benar,” sambung Irman.

Dia mengungkapkan, politik itu dinamis. “Jadi tidak serta merta harus mengumumkan nama calon tanpa konfirmasi kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung yang dicatut itu, ” katanya.

Dirinya pun enggan menanggapi soal duet usungan Yena-Atep. “Maaf saya sedang di DPP PAN. Sekali lagi berita ini harus diluruskan dengan sebaik baiknya agar tidak simpang siur dan membuat kecewa sebelah pihak,” tegas Irman. ****

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *