KNPI KBB Siap Tangkis Paham Radikalisme

KBB R.A.D.A.R – Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi garda terdepan menangkis paham radikalisme yang meracuni pikiran pemuda saat ini.

Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna Hambali mengatakan, untuk menangkis paham radikalisme, KNPI gencar menggiatkan sosialisasi, pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, khususnya pemuda, juga melakukan langkah-langkah kongkrit

Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali.

“Ya seperti bersilaturahim dengan masyarakat, mendatangi kelompok-kelompok pengajian yang kadang itu dianggap agak menyimpang dari biasanya karena yang perlu diketahui, masyarakat Bandung Barat ini kutlurnya sunah waljama’ah, jika ada hal-hal yang aneh harus diluruskan,” katanya.

Maka, dari itu lanjutnya, butuh peran dari pemerintah, khususnya Kesbangpol dalam membina dari pada kesatuan bangsa di tingkat KBB, dimana seluruh organisasi kepemudaan, ormas, lSM dan komunitas lainnya.

“Kesbangpol ini bisa mendeteksi keberadaanya karena begitu susahnya menedeteksi orang. Ini diperlukannya keterlibatan aparat sebagai sahabat masyarakat, seperti, TNI, Polri, Babinsa dan Babinmas,” tuturnya. (buh)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *