KNPI Sebar Satgas Anti Narkoba

BATUJAJAR- DPD KNPI KBB akan membentuk satgas anti narkoba di tiap daerah di KBB. Satgas tersebut nantinya melibatkan masing-masing organisasi kepemudaan (OKP) di bawah koordinasi KNPI KBB. “Kerjasama itu kami menggandeng BNN KBB dan mendapat panduan untuk pencegahan bahaya narkoba di kalangan pemuda saat ini,” ujar Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna, Minggu (5/10/2017).

Lili menyebutkan, pihaknya menyiapkan personel satgas sebanyak lima orang di tiap daerah. “Tidak hanya BNN kami juga bekerjasama dengan kepolisian, dinas kesehatan dan dinas pendidikan,” ungkapnya.

Satgas anti narkoba juga sasarannya tidak hanya kepada masyarakat di tiap daerah, namun merambah ketiap sekolah yang ada di KBB. “Satgas narkoba tidak hanya untuk SMA tapi SD dan SMP. Malah kami beranggapan bahwa siswa SD dan SMP menjadi sasaran empuk pengedaran narkoba dengan berbagai macam cara. Kami ingin kerjanyata ini mewujudkan Bandung Barat Cermat terbebas dari narkoba,” tuturnya.

Tugas dari satgas melakukan penyuluhan serta tindakan sedini mungkin akan bahaya narkoba.”Apa jadinya generasi Cermat apabila sudah dirusak oleh narkoba, makanya kami punya selogan sahabat BNN,” sebutnya. Soal honor satgas Lili mengatakan, sedang dipikirkan. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *