NgamprahPolitikRagam Terkini

Koalisi AKUR tak Bubar Cuman Ganti Nama

NGAMPRAH– Arah pandangan politik koalisi AKUR saat ini sudah berubah pascapilkada. Apalagi masing-masing Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan, telah memakai perahu berbeda.

Umbara menunggangi Nasdem sedangkan Hengki PDIP. Seperi diketahui, saat pilkada KBB, koalisi AKUR terdiri dari Nasdem, PKS, Demokrat, PAN dan PKPI. Lantas kemana koalisi Akur?

Saat di konfirmasi awak media terkait perubahan nama dari koalisi Akur menjadi koalisi Lumpaaat, Ketua DPD PAN KBB, Dona Ahmad Muharam yang juga Ketua Tim Gabungan Koalisi mengatakan pergantian nama Akur untuk penyesuaian agar sesuai dengan jargon KBB.

“Koalisi itu kan tidak selalu paten. Perubahan nama ini juga semata menyesuaikan dengan jargon milik KBB yaitu Lumpat. Tujuannya untuk percepatan pembangunan di KBB,” katanya saat syukuran Ultah ke-19 Partai Demokrat di DPC Partai Demokrat KBB, Rabu (9/9/2020).

Perubahan nama Koalisi, kata Dona, bukan berati bubar. “Kami akan tetap mendampingi dan mengawal segala program dari bupati,” tegas Dona.

Sementara itu, Bupati Umbara yang turut hadir mengatakan, dirinya akan berusaha mengejar pembangunan di Bandung Barat yang terhambat pada tahun ini karena adanya pandemi Covid-19.

“Untuk tahun ini pembangunan memang terhambat karena adanya Covid-19, namun untuk 3 tahun ke depan Insya Allah semua program pemerintahan akan bisa berjalan, karena kita akan mengejar agar bisa tercapai dengan kekuatan dan kesolidan bersama,” tandasnya. (cep)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close