Koalisi Gemuk, BEDAS Pede Kalahkan Gender

SOREANG– Ada cara tersendiri prosesi pendaftaran masing-masing Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung sebelum melenggangkan langkah menuju Kantor KPU Kab. Bandung. Calon pasangan Bupati/Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan disambut ratusan massa pendukungnya di Hotel Grand Shunshine, Jumat (4/8/2020).

Sebuah mobil OB Van dipersiapkan untuk menyambut pasangan “BEDAS” sambil melantunkan lagu. Pasang DS-Sahrul pun datang naik ke atas panggung ikut bernyanyi lagu berjudul “Bento” dan “BEDAS” dibawakan apik pasangan ini.

Nampak Bupati Bandung Barat , Aa Umbara Setisna dan Anggota DPR RI, Rian Firmansyah ikut menghadiri deklarasi BEDAS di Hotel Grand Shunshine usai pasangan ini mendaftar ke KPU.

Dekrasi BEDAS nampak meriah dan megah dengan penampilan tarian sunda juga penayangan vidio permasalahan yang mesti diselesaikan di Kab. Bandung.

Ditemui usai deklrasi, Anggota DPR RI, Rian Firmansyah mengatakan, dirinya hadir sebagai kader Nasdem yang mempunyai kewajiban untuk memenangkan pasangan BEDAS usungan Nasdem dan partai koalisi lainnya.

“Tentunya saya sebagai kader Nasdem mendorong pasangan BEDAS untuk menjadi tonggak awal perubahan di Kab. Bandung,” kata Rian.

Usungan BEDAS di pilkada dengan koalisi gemuknya, Rian yakin, pasangan BEDAS bakal memenangi pertarungan di pilkada 9 Desember mendatang. “Ini menjadi modal awal koalisi ditambah pergerakan relawan dan saya rasa BEDAS akan meraih suatu kemenangan,” pungkasnya.

Ketua DPD PKB, H Cucun Ahmad Syamsul berharap, bagaimana nanti dalam proses pemilu ini semua melakukan pertarungan secara fair dan betul-betul tersampaikan.

“Semua harus betul-betul tersampaikan dalam pemilihan nanti, dan sampai ke masyarakat,” kata Cucun.

Dirinya optimis presentase kemenangan bisa sampai 60 sampai 70 persen. “Optimisme ini saya harapkan akan tertuang dalam hasil pemilukada 29 desember nanti bisa diangka 60 sampai 70 persen,” ujarnya.

Cucun pun yakin, jagonya bisa mengalahkan gendeĊ• dalam pilkada ini. “Masa laki-laki kalah ama gender,” sebut Cucun penuh keyakinan.

Seperti diketahui, dua gender maju bertarung dalam perhelatan pilkada Kab. Bandunh yakni, Yena Iskandar Masoem usungan PDIP dan Kurnia Agustina Naser usungan Golkar.

Sedangkan dipilkada kali ini, pasangan BEDAS diusung 26 kursi, PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *