Komandan Brigade PERSIS Tewas Dihantam Linggis

DUKA CITA: Pelayad memenuhi rumah duka almarhum Ustadz R Prawoto Komandan Brigade PERSIS pusat yang tewas di hamtam linggis oleh pria tak dikenal saat hendak salat Subuh dekat rumahnya, Kamis (1/2/2018).

CIMAHI- Kasus kekerasan terhadap usta kembali terulang. Belum lama peristiwa penganiayaan KH Umar Basri, ulama asal Cicalengka, kini terulang penganiyaan terhadap seorang Ustad di Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Adalah Ustadz R Prawoto, Komandan Brigade PERSIS Pusat menjadi korbannya. Peristiwa itu terjadi di kediaman Ustadz R Prawoto di Blok Sawah, Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kidul, Bandung.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban dianiaya di rumahnya pada Kamis subuh (1/2/2018) oleh seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Pada saat kejadian, sekitar pukul 04.00 WIB, Ustadz Prawoto terbangun, ingin menjalankan sholat shubuh. Pelaku didapati oleh korban saat merusak bagian rumah korban. Ketika ditanya oleh korban, pelaku langsung menyerang dengan linggis.

Karena tahu, dirinya dalam bahaya, korban lari menghindar, tapi pelaku mengejar hingga melakukan penganiyaan terhadap korban. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka parah dibagian kepala dan wajah dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga dan warga.

Ustadz R Prawoto dianiaya oleh pelaku menjelang sholat subuh di rumahnya , Blok Sawah, Cigondewah Kidul,  Bandung.  Kepala samping pria berusia 45 tahun itu berdarah-darah akibat peristiwa itu.

Kejadian bermula ketika Ustadz R Prawoto terbangun ingin persiapan sholat subuh, Kamis (01/2/2018), sekitar pukul 04.00 WIB, dan diketahui oleh dirinya ada seseorang (pelaku) merusak rumahnya dengan menggunakan linggis. Ketika pelaku tersebut ditegur, seketika pelaku menyerang korban dengan linggis.

Korban berusaha menghindar dengan berlari, tapi beberapa kali kepala dan tubuh korban sempat terkena hantaman linggis yang dipukulkan ke dirinya.

Komandan Brigade PERSIS ini kemudian oleh keluarga dan warga dilarikan ke rumah sakit terdekat. (net)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *