Komisi III Minta Bahas Kelanjutan Pembangunan Gedung Dewan Baru, TAPD Malah Mangkir

Pembangunan Gedung DPRD KBB yang baru. ft istimewa

PADALARANG— Rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Bandung Barat bersama Komisi III DPRD KBB rencananya untuk membahas kelanjutan Gedung DPRD KBB yang baru. Sebab, Tahun 2021 kontraknya harus selesai.

Namun saat diundang, TAPD tidak menghadiri. “Ini progresnya seperti apa? Sementara kita kan tidak mengawasi, bagaimana kalau ditambah progresnya juga tidak tahu karena dinas terkaitnya sendiri tidak hadir,” ujar Ketua Komisi III DPRD KBB, Iwan Ridwan baru-baru ini.

Apakah pembangunan DPRD baru berhenti sementara? Iwan Ridwan menuturkan masalah itu mesti dibahas dengan TAPD. “Itulah yang harus kita kejar dan cari tahu, kalau dibilang mangkrak sih tidak, karena memang ditahun 2021 kan sudah dianggarkan kembali Rp 5 Miliar, cuma tentunya dengan anggaran yang cukup minim tersebut kita tetap harus diskusi,” ungkapnya.

“Tapi ternyata mereka tidak hadir, kita kan ingin tahu progresnya seperti apa yang dilaksanakan, berapa persen pembangunan gedung itu selesai dan kalau memang kurang anggarannya, berapa kekurangannya sampai selesai ditahun 2021 ini clear. Sementara Komisi lll mengawal pembangunan ini dari awal, jangan sampai menjadi persoalan dikemudian hari yang akhirnya saling menyalahkan,” tambah Iwan.

Anggota Komisi lll DPRD KBB Pither Tjuandy dari Fraksi Partai Demokrat mengaku kecewa. “Sebagai lembaga di Komisi lll ini undangan resmi mitra kerja untuk diskusi kerjasama di dalam pembahasan. Tapi mereka tidak hadir dan tidak menghargai undangan resmi ini, baik Sekda, Kepala Dinas PUPR dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Untuk itu, saya sebagai anggota Komisi lll merasa kecewa dan merasa tidak dihargai lembaga Komisi lll ini,” ungkapnya.

Pither minta kepada bupati memberikan pembinaan sekaligus peringatan kepada tim TAPD yang tidak menghadiri rapat kerja. ****

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *