Sosial

Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 272 Orang, Pemdes Mandalawangi Kembali Kirimkan Bantuan

RAGAM DAERAH– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, korban meninggal dunia gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi 272 orang pada Kamis (24/11), per pukul 17.00 WIB. Dengan demikian korban yang hilang masih dalam pencarian berjumlah 39 orang dari seluruh korban meninggal dunia.

“Hari ini ditemukan satu jenazah atas nama Ibu Nining umur 64 tahun,” kata Kepala BNPB Suharyanto di Posko Tanggap Darurat, Kantor Bupati Cianjur.

Sementara itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, KBB yang berbatasan langsung dengan Kab. Cianjur kembali mengirimkan bantuan ke posko pengungsian warga di Desa Bitung Kec. Cugenang. Pemberian bantuan langsung oleh Kades Mandalawangi Peranika bersama putrinya, Adelia di dampingi perangkat Desa Mandalawangi Kec.  Cipatat.

“Kami dari Pemdes Mandalawangi hanya ingin berbagi walau tak seberapa sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada keluarga kita di Cianjur. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya,” kata Peranika.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Desa Mandalawangi merupakan kali kedua pascagempa. “Hari ini merupakan kunjungan yang ke dua kalinya. Insya Allah kalau ada rizkinya kita akan kembali berkunjung,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top