Korban Kebrutalan Geng Motor Kenali Pelakunya

CIMAHI – Dalam upaya pencarian pelaku tindak kekerasan jalanan, Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi temukan titik terang. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu, ternyata dikenali oleh korban keberutalan geng motor.

Bermodalkan keterangan dari korban dan sejumlah saksi lainnya, saat ini anggota Reskrim Polres Cimahi sedang melakukan koordinasi dengan kepoisian wilayah lainnya. Koordinasi tersebut dilakukan dengan Polrestabes Bandung dan Polres Bandung.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra, mengatakan, dari pengakuan korban diketaui bahwa, diantara pelaku ada yang dikenali, pihaknya akan melakukan pencarian terhadap pelaku karena atas kejadian itu berdampak terhadap kekhawatiran akan keamanan di masyarakat.

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan melalui tim khusus,” kata Niko, Rabu (4/4/2018).

Dari kejadian itu, lanjut dia, jika dilihat dari pola yang dilakukan oleh para pelaku, dari satu peristiwa mereka melakukan aksinya secara beruntun. sehingga tidak bisa menuntut asas praduga tak bersalah terhadap pelaku tersebut.

Selain itu, dari laporan yang ada perlu dituangkan pada berita acara karena, baru mendapat keterangan dari korban saja. Dengan begitu, Tentunya, masih diperlukan beberapa alat bukti lainnya.

“Nanti tinggal kita singkronkan karena bisa saja pelaku mengaku geng A tapi memakai jaket geng B. Agar tidak salah, nanti korban bisa melihat langsung siapa pelakunya,” ungkapnya.

Sementara itu, kondisi korban yang saat ini masih dirawat di RS Cibabat karena ada benda tajam menancap di pundaknya, saat ini kondisinya masih lemas pasca operasi.

“Menurut keterangan dokter, sampai saat ini kami belum bisa menanyakan hal tersebut kepada korban karena, kondisinya harus membaik dulu. Kita bisa tindak tegas pelaku kalau, keterangan dari korban benar adanya,” tegasnya.

Sebelumnya, peristiwa yang menggerkan warga itu, terjadi hari Sabtu malam (31/3), di Kampung Leuweung Gede Jalan Kebon Kopi, Kecamatan Cimahi Selatan, sekitar pukul 21.00 wib.

Dari peristiwa itu, ada empat orang yang menjadi korban dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *