Kota Baruparahyangan Gelontorkan Uang Rp 80 Miliar untuk Pembangunan Flyover Simpang Padalarang

Peletakan batu pertama pembangunan flyover Simpang Padalarang oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. ft istimewa

PADALARANG— Pembangunan flyover Simpang Padalarang menelan anggaran Rp 80 miliar dengan lama pengerjaan 8 bulan. Dana besar itu berasal dari CSR (Coorperate Social Responsibility) pihak pengembang Kota Baruparahyangan PT PT Bela Putra Intiland.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) KBB, Adang Rahmat Safaat mengatakan, flyover dibangun dari Gerbang Tol Padalarang memiliki panjang 340 meter.

“Anggaran yang dipakai kurang lebih dari Rp 80 miliar dengan lama pelaksanaan pengerjaan sekitar 8 bulan,” kata Adang disela peletakan batu pertama flyover Simpang Padalarang oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan layang (flyover) Simpang-Padalarang di Kotabaru Parahyangan.

Umbara mengatakan, flyover tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk mengurai kemacetan dikawasan tersebut yang terjadi selama ini.

“Kemacetan di Padalarang itu hampir setiap hari jadi kalau ada flyover nanti akan mengurai kemacetan di kawasan Padalarang,” ujar Umbara.

Menurutnya, meskipun APBD KBB makin lama makin ramping akibat pandemi, tetapi pembangunan fly over Simpang-Padalarang dipandang perlu dilaksanakan.
“Ini perlu selain flyover nanti ada jalan lingkar selatan. Jadi APBD kita bisa digunakan ke infrastruktur lain,” katanya. ***

Peletakan batu pertama pembangunan flyover Simpang Padalarang oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. ft istimewa

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *