CisaruaRagam TerkiniSosial

KPKBB Jangan Dilupakan, Jelang HUT Bandung Barat ke-13 Wabup Hengky Ziarah ke Makam Pendiri KBB

PADALARANG– – Besok Jumat (19/6/2020), moment bersejarah bagi KBB. 19 Juni 2020 tepat usia KBB ke-13 pascapemekaran 2007 silam.

Moment itu tak dikupakan bagi Wabup KBB, Hengki Kurniawan. Pria murah senyum ini melakukan ziarah kubur ke makam salah seorang tokoh pendiri KBB yang tergabung dalam KPKBB, Endang Anwar, di Kecamatan Cisarua yang meninggal dunia pada 22 Januari 2020.

Sedangkan makam kedua yang dikunjungi Hengky makam mantan Bupati KBB Periode 2008-2018, Abubakar di Kota Cimahi yang meninggal dunia pada 13 Juli 2019.

“Ya, siang tadi setelah saya berkeliling tugas keliling desa, saya ke makam kedua tokoh KBB Pak Abu dan Pak Endang”, kata Hengky dalam akun Instagramnya, Selasa (16/6/2020).

Tanpa beliau-beliaun saya tidak bisa mungkin bisa menjadi orang dua di KBB.

Menurut Hengky, hal ini dilakukannya sebagai bentuk penghargaan tertinggi kepada kedua tokoh perintis berdirinya Kabupaten Bandung Barat ini.

“Semoga para almarhum husnul khotimah. Ziarah ini dalam rangka menyambut peringatan HUT KBB ke 13, semoga KBB lebih baik dan pendiri serta pemimpin terdahulu tersenyum”, ucap Hengky.

Sebelumnya, BupatiBandung Barat, Aa Umbara Sutisna memandang perlu pemakaman khusus bagi bupati, tokoh pendiri dan orang yang berjasa membawa harum Bandung Barat. Hal ini penting karena bukan hanya sekadar untuk mengenang jasa-jasanya, tapi juga sebagai pengingat sejarah.

“Bukan hanya makam bupati, tapi juga para tokoh pemekaran yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) dan orang-orang yang berjasa membawa harum Bandung Barat. Memang itu harus kita pikirkan dari sekarang,” kata Bupati beberapa waktu lalu. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close