KPU Bentuk Panitia Adhoc

KPU KBB bersama Pemda Bandung Barat menggelar rapat koordinasi pembentukan PPK, PPS, dan KPPS se KBB di Hotel Grand Hany Lembang, Selasa (03/10/2017).

LEMBANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat melakukan rapat koordinasi persiapan pembentukan PPK, PPS, dan KPPS se-Kabupaten Bandung Barat yang merupakan tahapan pilkada serentak 2018 di Hotel Grand Hany Lembang, Selasa (03/10/2017).

Bupati Bandung Barat, Abubakar mengapresiasi acara yang dilaksanakan tentang pembentukan PPK dan PPS di jadwalkan mulai 12 oktober sampai 11 November 2017.

“Saya harapkan, para camat dan kepala desa agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat dalam setiap kegiatan untuk menginformasikan bahwa di Bandung Barat akan dilaksanakan pilkada serentak,” ujarnya.

 

Bupati meminta agar mengkoordinasikan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil KBB apabila ada masyarakat yang belum terdaftar sebagai hak pilihnya.

“Semoga partisipasi masyarakat bisa meningkat dengan upaya kita semua, seluruh pihak dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” kata Abubakar.

Abubakar mengajak semua pihak, para stakeholder penyelenggara pemilukada untuk bersama menjaga suasana yang kondusif, nyaman, dan aman sampai dengan pemilu berakhir. “Sehingga pilkada bisa berlangsung aman, tertib jujur, adil dan berkualitas,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) KBB Iing Nurdin meminta bantuan kepada Pemerintah KBB terutama kepada para camat dan kepala desa untuk mensosialisasikan bahwa KPU akan membuka pendaftaran pembentukan panitia ad hoc.

“Pembentukan panitia ad hoc PPK, PPS, dan KPPS 12 Oktober sampai dengan 11 November 2017. Untuk pembentukan PPK sebanyak 16 orang, PPS 165 orang, dan KPPS 2.920 orang,” tandasnya.(wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *