KPU KBB Resmi Melantik 80 Anggota PPK

 

MELANTIK: Ketua KPU KBB Iing Nurdin menandatangi berkas pelantikan 80 PPK di Grand Honey Lembang, Senin (30/10/2017).

LEMBANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat resmi melantik 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di 16 Kecamatan, Kabupaten Bandung Barat di hotel Grand Honey Lembang, Senin (30/10/2017). Turut hadir pada acara tersebut Bupati Bandung Barat, H. Abubakar beserta para Camat se-Kabupaten Bandung Barat dan sekretaris KPU Jabar serta unsur Forkumpimda.
Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Drs. Iing Nurdin, M.Si menekankan setelah pelantikan, semua anggota PPK di minta segera bekerja secara efektif. Sebab setelah di lantik adalah awal pengabdian.
“Kita ingin 80 anggota PPK di 16 kecamatan segera bekerja, menjalankan tahapan pilkada” kata Iing.
Ia menjelaskan, untuk efektifitas seluruh anggota PPK dalam melaksanakan tahapan harus belajar dan selalu mengacu pada asas penyelenggara pilkada.
“Proses pergantian pimpinan daerah yang berkualitas tentu di butuhkan penyelenggara yang berkualitas. Dalam menjalankan proses tahapan Pemilukada serentak tentu di butuhkan koordinasi yang baik dan efektif di level PPK dan harus mampu sebagai perpanjangan tangan KPU hingga jenjang PPS dan hirarki ini harus berjalan dengan baik,” cetusnya.“Jika ada yang tak berjalan dengan baik, soal peyelenggaraan pemilu yang tak bermartabat tentu mencoreng semua struktur lembaga KPU,” tandasnya sambil mengurai bahwa pilgub Jabar dan pilkada Kabupaten Bandung Barat yang memiliki tagline pilkada yang berbudaya dan bermartabat harus di maknai secara kelembagaan bukan secara individu”, pungkasnya. Pada kesempatan yang sama, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar mengharapkan, “bahwa dengan kehadiran anggota PPK ini harus mampu menjadi sebagai ujung tombak dalam proses kegiatan pemilukada”, harap Abubakar. (fie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *