Lewat Gerak Jalan, Kades Gudang Kahuripan Berbaur dengan Warganya

Acara gerak jalan santai di Desa Gudang Kahuripan, Minggu (27/8/2018)

KBB R.A.D.A R- Gerak jalan santai Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) setidaknya diikuti 400 peserta warga sekitar.

Gerakan jalan dalam rangka peringatan ke 72 HUT RI mengambil jarak 2 kilo meter dengan star dari Kantor Desa Gudang Kahuripan masuk Elderado Jalan Panjebolan rw 15, 14 dan finis kembali di Kantor Desa Gudang Kahuripan.

Pihak panitia menyiapkan door prize berupa alat-alat rumah tangga, kaos dispenser, jam dingding, dan uang Rp 500 ribu.

Kepala Desa Gudang Kahuripan, Agus Karyana mengatakan, konsep gerakan jalan tak lain membangun silaturahmi, juga memberikan edukasi kepada generasi muda.

“Agar kegiatan ini mempunyai makna kebersamaan sebagai penerus di Desa Gudang Kahuripan yang harus maju dan baik, juga memberikan perhatian kepada ibu rumah tangga untuk rehat sejenak agar lebih segar, ” katanya di Desa Gudang Kahuripan, Minggu (27/8/2017).

Ketua MUI Desa Gudang Kahuripan, Mahmud mengatakan, selain gerak jalan santai, telah dilaksanakan kegiatan karangtaruna seperti sosialisasi tentang Pancasila, lomba MTQ, lomba pidato tingkat SD, dan SMP.

Sementara itu, tokoh masyarakat Lembang, Asep Cahya Dinata mengaku bangga mempunyai salah satu kepala desa bisa berbaur dengan masyarkat.

“Kalau kegiatan ini dilakukan para kepala desa di KBB, kerjasama antara desa, masyarakat, dan pemerintah bisa terwujud,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *