Lewat Sosialisasi 4 Pilar, Arief Suditomo Sapa Siswa SMAN 14 Bandung

 

BANDUNG-Anggota DPR RI, Arief Suditomo menyapa siswa kelas XII SMAN 14 Bandung lewat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kampus SMAN 14 Bandung, Jumat (7/8/2018). Pada kesempatan itu, Arief menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan di zaman digital. Menurut Arief, menjadi tantang tersendiri agar nilai-nilai Pancasila tetap tumbuh di era milenial khusus dunia digital. “Lewat kegiatan seperti ini sebetulnya nilai-nilai Pancasila bisa disosialisasikan kepada generasi muda era milenial,” kata Arief. Apalagi, kata Arief, emosional yang masih labil para remaja usia 17 tahun ke atas dalam penyampaian materi di media sosial, kerap menimbulkan masalah hukum. “Makanya kita sosialisasikan agar penyampaian materi di media sosial jangan sampai menimbulkan ujaran kebencian juga bisa memilih informasi berbau hoax yang saat ini tengah gencar di media sosial,” tutur Arief.
Arief mengakui, remaja merupakan pengguna media sosial terbesar apalagi Bandung merupakan salah satu kota terbesar dalam penggunaan akses internet.

Sementara itu, Humas SMAN 14 Bandung , Tatang Komar mengakui, jika remaja era milenial rentan dimasuki pemahaman negatif atau situs-situs di internet yang dapat merusak mental generasi muda. “Jadi kami sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi yang dilakukan Pak Arief sebagai benteng kepada generasi saat ini,” katanya ditemui terpisah. Tentunya juga, sebut Tatang, SMAN 14 Bandung mampu mengarahkan siswanya dalam penggunaan internet untuk kegiatan produktif salah satunya adalah menjual produk bernilai ekonomis melalui internet. “Salah satu siswa kami, Habib sudah bisa menjual produk jualannya melalui internet kepada beberapa perusahaan,” tuturnya. Masalah itu pun tidak terlepas dari peranan sekolah yang menerapkan kurikulum pendidikan kewirausahaan. “Jadi penggunaan internet bisa dimanfaatkan untuk produktifitas pembelajaraan sekolah mencari sumber literasi,” sebutnya. Pada kesempatan itu, sekitar 150 siswa SMAN 14 Bandung mengikuti kegiatan 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan Anggota DPR RI, Arief Suditomo. (****)

 

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *