SOREANG– Liga 1 Indonesia kembali akan bergulir Oktober, setelah diberhentikan sementara akibat pandemi Covid-19. “Barusan saya menghadap Ketua Gugus Tugas Covid-19, Pak Doni untuk menyampaikan liga bisa bergulir Oktober,” ujar Ketua Umum PSSI Komjen (Purn) Iriawan ketika meresmikan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Rabu (22/7/2020).

Kompetesi digulirkan, kata Iriawan, untuk menyampaikan kepada dunia dengan ere new normal pascacovid-19 Indonesia mampu menyelenggarakannya.

“Hampir seluruh liga sudah bergulir, Eropa sudah main, Vietnam sudah main, Thailand, Jepang juga Malaysia. Jadi betapa naifnya kalau liga tidak bergulir sementara tahun depan kita ada word cup. Jadi apa kata dunia nanti,” tuturnya.

Liga 1 dulirkan sebagai ajang pemenasan menuju piala dunia 2021 yang mengharuskan timnas turun di setiap liga. “Kita juga harus menghidupkan kembali perekonomian yang sudah terpuruk. Kalau jadi kan ada 11 kesebalas tentunya ini akan hidup kembali perekonomian dan saya sudah paparkan 9 item kepada Pak Preseiden dan beliau setuju,” katanya.

Ketua Gugus Tugas juga sudah memberikan izin kepada PSSI untuk menggulirkan kembali liga namun dengan catatan tanpa penonton. “Itu harus disepakati karena khawatir jadi klaster baru covid-19,” ungkapnya.

Dia berharap agar para suporter terutama bobotoh agar menaati protokol tersebut dengan cara tidak datang ke stadion apabila liga kembali bergulir.

“Nobar juga tidak diperbolehkan. Saya mohon kepada seluruh suporter, biarkan klub bermain, tonton di TV atau live streaming, kasihan klub kalau memaksakan ditonton langsung di stadion, liga bisa dihentikan,” katanya. ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *