Lili: Gosok Si Anak Ajaib Curug Malela

Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna Hambali.

NGAMPRAH-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendorong sektor pariwisata di tiap kecamatan di Bandung Barat. Hal itu, dimaksudkan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata selain sektor lainnya.

“Pemerintah pusat saja sekarang sudah mengalihkan dari migas ke sektor pariwisata untuk menggenjot pendapatan negara. Makanya, penunjang infrastrukturnya pun terus dibagun oleh pemerintah,” ujar Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali di Ngamprah, Rabu (4/10/2017).

Berkaca dari kebijakan pemerintah tersebut, kata Lili, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat pun, seharusnya sudah mulai menggenjot sektor pariwisata di daerah.

“Penghargaan tourism Award 2017 dari Kementerian Sosial sebagai daerah terbaik pariwisata di tanah air, sebetulnya menjadi bukti jika KBB kaya akan potensi pariwisata di Bandung Barat,” sebutnya.

Selain daerah utara Bandung Barat, sebagai tujuan wisatawan domestik dan mancanagera, lanjut Lili, yang tengah digosok “Si Anak Ajaib Curug Malela” berada di wilayah selatan KBB tepatnya di Kecamatan Rongga.

“Jadi kami mendorong pemda untuk fokus dulu kepada pengembangan pariwisata saat ini,” ungkapnya.

Tentunya juga Lili meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) KBB untuk tidak mengedepankan ego sektoral masing-masing dinas. “Mudah-mudahan ini bisa tercapai apabila didorong bersama-sama,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *