NgamprahPolitikRagam Terkini

Lili: Polemik Penggajian RSUD Cikalongwetan yang Harus Dicopot Sekdis Kesehatan

NGAMPRAH– Polemik pengganjian di RSUD Cikalongwetan menuai banyak sorotan. Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna menyebutnya, gara-gara telat penganjian karyawan RSUD, tak elok harus menuntut mundur Kadinkes KBB dan juga Direktur RSUD Cikalongwetan.

“Tidak elok harus mundur karena itu sudah masuk dalam dapurnya dinas. Tapi Dinkes jangan egois tapi tolong perhatikan nasib karyawan baik itu kontrak maupun PNS yang ada di tiap kecamatan termasuk RSUD yang merupakan user dinkes,” kata Lili kepada redaksi, Sabtu (18/7/2020).

Lili mengatakan, pengajian bukan ada di ranah kepala dinas namun sekretaris dinas harus bisa ikut memikirkan seluruh karyawan. “Kalau kadis itu wilayahnya eksekusi jadi tidak elok kalau menuntut mundur kadis karena ini dapurnya sekdis,” sebutnya.

Soal pengajian itu, tegas Lili, itu masuk wilayah sekdis. “Kalau semua oleh kadis apa kerja sekdis. Karena semua penggajian itu usulan sekdis,” kata Lili.

Kepala Dinas dan Direktur RSUD Cikalongwetan, lanjut Lili, menjadi garda terdapan pelayan masyarakat. “Kalau begitu kemana aja sekdis sebagai fungsinya mengurus persoalan adminitrasi karena kasubag keuangan itu di bawah sekdis jadi yang harus di desak mundur adalah sekdis buka kadisnya,” tutur Lili.

Lili meminta sekdis jangan hanya memikirkan gaji karyawan di dinas saja melainkan seluruh karyawan di bawah Dinas Kesehatan. “Jadi sekdis jangan hanya ongkang-ongkang kaki. Tapi user di kecamatan di puskesmas pembantu apala RSUD melayani pasien covid-19 diabakan. Itu egois namanya,” tandas Lili. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close