Padalarang

Lolos Sipol, Nasdem KBB Targetkan 7 Kursi

SERAHKAH BERKAS SIPOL: Ketua DPD NasDem KBB Hero Prihatnawan bersama Wakil Sekretaris Ari Susanto saat menyerahkan data sipol ke KPU KBB sebagai syarat mengikuti pemilu 2019.

PADALARANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem KBB menargetkan 7 kursi di DPRD KBB pascalolosnya pendaftaran parpol sebagai peserta pemilu 2019 di KPU KBB.

“Kami sudah menyiapkan saksi dari mulai saksi kabupaten, kecamatan dan tiap desa serta tiap tempat pemungutan suara,” ujar Bendahara DPD NasDem Heri Ojos, Selasa (17/10/2017).

Saksi yang disiapkan NasDem KBB kurang lebih 2.990. Para saksi tersebut sudah dibekali pelatihan sebagai saksi. “Dengan jumlah saksi tersebut, mudah-mudahan apa yang ditargetkan NasDem bisa tercapai,” tuturnya.

Partai NasDem mengirimkan data sistem informasi partai politik (Sispol) sebanyak 1.176 kartu anggota dan KTP elektronik. “Jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan sispol. Padahal kami punya 8000 anggota,” tuturnya.

Heri pun menyebutkan, tidak terlalu sulit dalam melengkapi data sispol itu. “Kami kelengkapan fisik sudah disesuakan dengan sispol. Jadi kalo target 7 kursi sah-sah saja,” tandasnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebutkan 17 partai politik (parpol) telah menyerahkan bukti keanggotaannya. Hal itu sesuai dengan deadline penyerahan berkas yang ditetapkan KPU, Senin, (16/10/17) pada pukul 00.00 WIB.

Menurut Komisioner KPU KBB Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat Ai Wildani Sri Aidah, ke-17 parpol tersebut adalah Perindo, Hanura, Gerindra, PSI, Garuda, Golkar, PKS, PAN, PPP, Demokrat, Berkarya, PDI Perjuangan, PKPI, PKB, PBB, Nasdem dan PIKA. “Alhamdulillah semalam sampai jam 00.00 berkas sudah pada masuk. Hari ini menyusul Parpol Idaman,” jelas Ai, Selasa 17/10/17).

Dengan demikian tahap pendaftaran parpol telah selesai Selanjutnya kata Ai, pendaftaran.Tahap dua memasuki babak baru dengan agenda masa penelitian administrasi mulai 17 Oktober sampai dengan 15 November 2017. (wie/nie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top