LPBI NU Bandung Barat Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Ribuan Masker

Prosesi penyerahan Ratusan Hand Sanitizer dan Ribuan Masker Lembaga Penanggulangan Bencana NU (LPBI NU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara simbolis. Ft istimewa

NGAMPRAH—Virus corona kian meningkat. Seluruh stakeholder mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa, ormas, LSM, dan Lembaga-lembaga lain  terus mengambil Langkah-langkah strategis dalam upaya pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

Begitu pun dengan Lembaga Penanggulangan Bencana NU (LPBI NU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak henti melakukan kegiatan dalam pencegahan penyebaran virus covid 19. Salah satunya dengan cara membagikan ratusan hand sanitizer dan ribuan masker kepada masyarakat.

Kali ini yang menjadi sasaran utama dari kegiatan tersebut yaitu Lembaga pendidikan baik formal maupun informal, Banom NU, dan Majlis Ta’lim.

“Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Ketua LPBI NU KBB Encep Irwan Herdiansyah.

“Kita tidak tahu kapan pandemi virus covid-19 ini akan hilang, sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat social dan pendidikan merupakan kegiatan yang perlu dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, saat ini kami fokus melakukan Langkah preventive pada Lembaga Pendidikan baik formal maupun informal, Banom NU yang terus melaksanakan kegiatan yang bersifat internal, juga majlis ta’lim yang terus berjalan sebagai sarana dakwah keumatan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut banyak diapresiasi oleh berbagai pihak, seperti yang disampaikan oleh kepala sekolah SMP Manbaul Falah Cihampelas, H Abdussalam. “Kami sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada PC LPBI NU Bandung Barat, yang terus menerus membantu kami dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, mulai dari penyemrotan disinfektan, pemberian hand sanitizer dan masker. Semoga hal ini menjadi amal kebaikan bagi seluruh PC LPBI NU Bandung Barat,” ujar H Abdussalam. ***

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *