LSM Patik Minta Kandidat Balbup Bersilaturahmi

Ketua LSM Patik Padalarang, Heriandi Noor.

NGAMPRAH- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Tindak Korupsi (PATIK) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Heriandi Noor siap mengawal pelaksanaan pillkada KBB yang adil, bersih, dan jujur.

Menurut Heri– sapaan akrabnya, saat ini belum jelas, siapa yang bakal diusung partai menjadi calon di pilkada. Maka dari itu, meminta kepada masyarakat tidak terlalu memikiran masalah tersebut yang dapat menimbulkan konflik.

“Kita tunggu saja tahapan KPU, jika tahapan KPU sudah keluar, ya itu hak masyarakat untuk memberikan dukungannya,” sebutnya.

Yang terpenting, kata Heri, adalah menciptakan suasan kondusif menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. “Kalau bisa seluruh bakal calon bupati saling silaturahmi agar tercipta suasana kondusif jelang pilkada,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Mandiri KBB, Asep Herna mengatakan, besarnya partisipasi masyarakat di tiap event pilkada hingga 70 persen, tak terlepas dari partisipasi seluruh element masyarakat dalam menyosialisasikannya.

“Jadi bukan hanya KPU saja dalam sosialisasi itu kepada masyarakat. KPU hanya tinggal menyosialisasikan tahapan pilkada kepada tiap desa agar sampai ke masyarakat di bawah,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *