Mahasiswa Unla Bikin Kejutan di Desa Batujajar Timur

Inilah hasil kerja nyata mahasiswa KKN Unla dengan pengecetan tembok gang.

BATUJAJAR- Mahasiswa Universitas Langlang Buana bikin aksi kerja nyata.
Lewat program kerja, Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) di RW 02 Kampung Resmigalih Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB), sebanyak 45 mahasiswa Unla, melakukan pengecatan tembok dan penanaman bibit sayuran. Kerja nyata itu para mahasiswa Unla dibantu oleh karang taruna setempat.

“Kita ingin lihat-lihat keadaan lingkungan sekitar di Kampung Resmigalih, akhirnya kita semua sepakat, untuk mengambil tema “Menumbuhkan kesadaran lingkungan guna meningkatkan kualitas SDM di Desa Batujajar Timur,” ujar Seksi acara KKNM, Kartika Kharisma, Jumat (8/9/2017).

Tema tersebut memiliki tiga program kerja, pertama peduli lingkungan, pendidikan, PAUD, dan kewirausahaan.

“Kita semua merasa sedikit perihatin melihat keadaan lingkungan di sini, salah satu permasalahnya dari masyarakat sendiri, seperti selokan yang penuh dengan sampah dan penataan lingkungan yang belum makaimal,” jelas Kartika.

Masalah lingkungan itulah, tim KKNM merasa tergugah membantu masyarakat untuk menyadarkan akan pentingnya kesehatan lingkungan.

“Contohnya kita memperindah dinding tembok gang dengan pengecatan, menanam bibit sayuran, yang nanti ke depannya, bisa dimanfaat oleh masyarakat setempat,” katanya.

Selanjutnya, tim KKNM akan melakukan kerjabakti mengeruk selokan dari RT 01 hingga RT 04 di desa tersebut, dan terakhir 9 September akan mengadakan penyeluhan terhadap masyarakat untuk menjelaskan adanya sampah organik dan non organik.

Sementara itu, Ketua Pemuda Karangtaruna RW 02 Resmigalih, Ari mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa Universitas Langlang Buana yang telah melakukan program kerja KKNM diwilayah kami.

“Alhamdulilah sekarang dari hasil kerja mereka walaupun belum selesai, pengecatan dinding dan penanaman sayuran, sudah terlihat indah”. katanya. (buh)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *