Pemerintahan

Maknai Momentum Idul Adha, Ade Zakir Minta ASN KBB Bekerja Secara Ikhlas

Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir bersama jajaran Kepala OPD dan Camat foto berdama usai salat Idul Adha. Ft ist

RAGAM DAERAH-Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir memaknai momentum Idul Adha ini 1445 H, sebagai tahun pelayanan yang harus dimaknai ASN KBB dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat secara ikhlas.

“Kami memaknai Idul Adha tentu kita meneladani apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim dalam hal keikhlasan tentunya diimplementasikan dalam bekerja dan berkorban untuk KBB,” ujarnya, Senin 17 Juli 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum Idul Adha merupakan momen ibadah yang tidak hanya langsung kepada Allah SWT, tapi ibdah berqurban merupakan ibadah sosial kepada sesama manusia.

Sementara itu, Pemkab Bandung Barat sembelih hewan kurban, tiga sapi dan 23 domba di Rumah Potong Hewan (RPH) Cikamuning. Hewan kurban itu merupakan titipan dari ASN Pemkab Bandung Barat

Ade Zakir mengatakan, usai dipotong di RPH Cikamuning hewan qurban tersebut dibawa ke Mesjid Ash Shidiq untuk dikemas dan didistribusikan kepada masyarakat.

“Yang pertama nanti akan kita bagikan ke warga sekitar. Sisanya mungkin nanti kita akan nunggu di kecamatan mana nanti yang kurang. Mungkin fungsi pemerintah di sini harus menyeimbangkan semua harus dapat. Jadi momen hari ini tidak hanya masalah ibadah vertikal, barangkali juga ibadah horizontal sosial dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top