Bandung BaratCililinRagam Terkini

Maman Tampil Pakai Batik Merah Dilomba MTQ

KEGIATAN: Ketua Umum LPTQ KBB yang juga Bakal Calon Wakil Bupati KBB Maman S Sunjaya (tengah) tampak apik berbatik merah dalam lomba MTQ tingkat KBB di Alun-alun Cililin KBB, Sabtu (20/1/2018).

CILILIN- Ada nuansa berbeda penampilan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Maman S Sunjaya.

Pascaditetapkan pemenang rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk mendampingi Elin Suharliah dipilkada, Sekda Bandung Barat ini kerap mengenakan baju berwarna merah cri khas PDI Perjuangan disetiap acara resmi.

Batik merah bermotif bunga ini sebagai ciri khas Maman sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu juga, Maman diberi kesempatan membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Kabupaten Bandung Barat, (KBB) di Alun-alun Cililin, KBB, Sabtu,(20/01/2018).
Dalam sambutannya, Maman mengatakan, MTQ ke- VI ini diikuti 16 kecamatan di KBB. Sementara pesertanya, perwakilan dari santri maupun santriwati dari pondok pesantren di tiap-tiap kecamatan.

Pada kesempatan yang sama Maman mengukuhkan Dewan Hakim (Penilai) MTQ VI tingkat Kabupaten Bandung Barat 2018. “Mudah-mudahan dewan hakim yang baru saja dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan bisa memilih bibit-bibit yang bagus mewakili Kabupaten Bandung Barat di MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Wakil Ketua LPTQ KBB yang juga Kepala Kantor Departemen Agama (Kamdepag) KBB, Asep Ismail menyebutkan, lomba MTQ bertujuan menumbuhkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran sekaligus seleksi di tingkat kabupaten yang nantinya akan di ikut sertakan pada seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lomba MTQ diselengarakan selama dua hari dari tanggal 20-21 Januari 2018 yang diikuti 321 peserta dari 12 cabang yang dilombakan. (jar)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close