Mantan Ketua DPRD Kota Cimahi Sah Jadi Advokat

BANDUNG– Mantan Ketua DPRD Kota Cimahi, H. Achmad Gunawan, SH, MH resmi menjadi advokat wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat dengan wilayah kerja nasional.

Agun–biasa disapa, dilantik bersama 50 advokat lainnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Arwan Byrin, SH., MH di Aula Pengadilan tinggi Bandung Jl. Cimuncang No.21D, Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung belum lama ini.

Sebelum proses pelantikan, advokat muda ini terlebih dahulu dilantik oleh HAPI dan disahkan menjadi keluarga besar HAPI. “Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Cimahi sehingga saya bisa menjadi advokat,” ujar Agun, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya menjadi advokat merupakan pekerjaan mulia membantu masyarakat tanpa harus dibayar. “Itu salah satu tugas seorang advokat secara profesional menjual jasa bantuan hukum yang tidak mesti dibayar,” ungkapnya.

Usai menjalankan tugas sebagai anggota dewan, Agun memang langsung terjun menjadi advokat. Dia pun saat ini tengah mengejar gelar doktor.

Tentunya, politisi PDIP ini mengaku, pekerjaan mulianya itu berkat dorongan semua pihak. “Maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sup portnya selama ini dan saya siap mengabdi untuk masyarakat tanpa harus berharap imbalan,” pungkasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *