Masing-masing Warga Dapat Rp 5 Juta

BANTUAN: Sebanyak 25 warga Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, KBB menerima manfaat bantuan RTLH sebesar Rp 5 juta per orang.

BATUJAJAR- Masyarakat Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah sumringah. Harapan mempunyai tempat tinggal yang layak akhirnya bisa terwujud.

Melalui program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2017, sebanyak 25 masyarakat penerima manfaat mendapat bantuan masing-masing Rp 5 juta yang diserahkan langsung oleh Kepela Desa Batujajar Timur dan disaksikan langsung oleh aparatur setempat.

Bantuan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Desa Batujajar Timur, Muktar mengatakan, sosialisasi sekaligus penyerahan bantuan program RTLH ini agar penerima manfaat dapat mengalokasikannya dengan baik.

Selama program ini bejalan pihaknya pun akan memantau melalui kelompok swadaya masyarakat (KSM) atau pun staf desa. “Sekaligus membimbing masyarakat yang menerima bantuan. KSM atau staf desa akan memantau terus kondisi di lapangan serta akan membingbing penerima manfaat agar tidak salah,” katanya di acara sosialisasi penerima bantuan manfaat RTLH, Kamis (6/12/2017).

Lilis Suryani,60, mengaku, rumahnya nyaris ambruk lantaran sudah di makan usia. “Ema sieun runtuh imah teh. Kaso-kasona tos kropos sareng genteng bararocor. (Ema takut rumah runtuh. Kaso-kasonya sudah pada keropos belum lagi genteng banyak yang bocor, red),” katanya. Lilis bersama warga lainnya pun baru kali pertama menerima manfaat bantuan RTLH. (adv/cep)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *