Pemerintahan

Membangun Kampung KB, Sonya: Perlu Kolaborasi Pentahelix

NGAMPRAH– Kolaborasi Pentahelix menjadi kunci sukses membangun kampung KB. Hal tersebut yang ditekankan Plt Ketua TP PKK, Sonya Fatmala.

Sonya menyebutkan, lomba Kampung KB tak semata-mata mengejar predikat juara tapi diharapkan bisa dirasakan outputnya oleh masyarakat, terutama menyangkut peningkatan ekonomi yang menjadi salah satu ketahanan keluarga.

“Jadi perlu adanya kolaborasi pentahelix, dan alhamdulillah kita dari kedinasan pertanian, peternakan, dinas KB (DP2KBP3A), pihak swasta dan lainnya ikut andil dalam melengkapi yang ada di Kampung KB. Jadi memang terasa sekali kolaborasi yang sudah kita bentuk dengan baik,” tuturnya disela-sela penilaian Tim Richecking Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jabar, Jumat (3/6/2022).

Sonya optimis Kampung KB Cempaka Ramah Anak di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam lomba BKKBN.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A KBB, Eriska Hendrayana mengatakan, pada tahun sebelumnya Kampung KB di KBB bisa meraih juara 4 tingkat provinsi Jabar.

Namun ia pun optimis, kali ini Kampung KB Ramah Anak bisa jadi juara 1 dengan melihat antusiasme warga setempat dan dukungan semua pihak. “Mohon doanya saja, semoga kali ini kita yang jadi juara satu, ” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top