Mengenal Lebih Dekat Sosok Balbup KBB dari Independent, Masri Ers Mardjuki

Bakal calon bupati KBB dari independent, Masri Ers Mardjuki.

NGAMPRAH-Mungkin sebagian masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengenal betul siap sosok Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Masri Ers Mardjuki di kanca politik.

Namanya melejit, setelah membuat keputusan kontroversial melawan kebijakan Partai Golkar KBB maju sebagai bakal calon (balbup) KBB dari independent.

Tak tanggung-tanggung, Masri pun berhasil mendongkrak populeritasnya setelah menggandeng artis pituin urang KBB, Ahmad Adly Fayruz di pilkada.

Ketua MKGR KBB ini, sebetulnya mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sejak tahun 1980.

Masri pun pensiun sebagai PNS pada 2012 lalu. “Tapi saya juga selama berdinas aktif di panitia ad hoc tingkat kabupaten,” kata pria yang hobi membaca ini.

Pengabdiannya di bidang pendidikan pun tidak diragukan lagi. Dia menjadi tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Kesehatan Bahkti Kencana juga sempat menjabat sebagai ketua Stikes Bhakti Kencana.

Selanjutnya, menjadi dosen di pasca sarjana Universitas Tridinanti Palembang, dosen STIA Tasikmalaya dan Stikes Ahmad Yani, serta Ketua Universitas Bandung Barat. Selain di bidang pendidikan, Masri ternyata berprofesi sebagai pengacara.

Sedangkan di organisasi, Masri aktif di organisasi persatuan perawat nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat.

Nah, untuk organisasi politik, selain menjadi ketua harian DPD Golkar KBB, Masri menjadi pengurus MKGR sejak di Kabupaten Bandung, dan saat ini menjabat ketua MKGR KBB serta wakil bendahara umum MKGR pusat. “Saya juga ketua dewan pimpinan daerah persatuan pencak silat seluruh Indonesia KBB yang mempunyai 16 PAC dan hampir 300 perguruan,” katanya.

Seabreg pengalaman organisasi tersebut, sosok seorang Masri Ers Mardjuki ini adalah seorang aktivis. Dia aktif juga berkecimping dengan para penggas pendiri Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB).

“Kedekatan saya dengan KBB sebetulnya sejak rencana berdirinya Kabupaten Bandung Barat, dan saya di situ sudah berpartisipasi dengan harapan KBB bisa lebih maju,” tandasnya. (wie)

Biodata

Nama : DR. Masri Ers Mardjuki
TTL : Ciamis 6 Maret 1956
Alamat : Desa Cimare Rt 03/10 Kec. Ngamprah KBB

Pendidikan : S2 Magister Kebijakan Publik Unpad
:S3 Ilmu Kebijakan Publik Unpad

Istri Eli Nulina, Spd

Anak
dr Fitri Solihah

Faizal, SH corporate lawyer

Faridz, SH

Menantu
dr Gusnadi Rama Andika

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *